Wednesday, January 13, 2016

Jalan - Jalan Segar di Kebun Teh Wonosari


Gambar diambil dari pegipegi.com, soalnya gak sempet motoin pemandangan wkwk
Oke jadi gini, awal tahun baru aku pengen jalan - jalan ke theme park kayak Museum Angkut sama Jawa Timur Park. Tapi setelah dipertimbangkan matang - matang (masak nasi om ?) bareng doi, akhirnya kita sepakat buat wisata alam aja karena ini tahun baru dan pasti tempat wisata semacam theme park bakalan rame kayak orang antri sembako.




Setelah cari - cari referensi, akhirnya kami dapet ide yaitu Kebun Teh Wonosari yang terletak di Lawang, Malang, Jawa Timur. Kita lebih milih wisata alam kali ini, yah itung-itung juga cinta alam dan satu lagi yang penting harganya murah  *eh hihi :D (Ila suka banget sama tempat wisata alam kayak gini, apalagi yang murah)

Dari stasiun lama Malang (kami start dari sana) menuju kebun teh dengan jalur alternatif yang disediakan oleh Google Maps (maklumlah kami kan GPS Traveller hehe), sempet muter - muter gak karuan juga sih buat kesana soalnya GPS nya "agak ruwet". Setelah kurang lebih 90 menit berkelana, akhirnya sampai juga kita di lokasi, yuuhhuu~ Untuk lokasi gampang banget kok ditempuh, jalannya tidak terlalu menanjak dan juga sudah beraspal. Selain itu juga banyak papan penunjuk arah dimana letak kebun teh Wonosari berada.

Setelah turun dari motor, terus jalan kaki ke kebun tehnya, kita cuma bisa bilang WOOOW. Wisata kebun teh Wonosari menawarkan hamparan kebun teh yang menyejukkan mata, udara disana pun segar khas udara pegunungan. Pokoknya cocok buat temen-temen yang butuh refreshing, penat sama tugas kuliah, kantor dan sebagainya. Sebenernya kita juga heran, tempat sebagus ini kenapa bisa sepi. Akhirnya setelah kami sedikit bereksplorasi, kami mengeluarkan senjata andalan kami yaitu tongsis dan HP hahaha :D Oh yaa hampir lupa, untuk tiket masuk murah banget kok, cuma 10 ribu rupiah per orang untuk menikmati indahnya kebun teh Wonosari ini.



Kebiasaan kalo jalan - jalan, foto berdua banyak banget, foto tempat wisatanya gak ada :D
Disini juga ada arena bermain untuk anak (sayangnya kami belum punya anak, iyalah masih kuliah juga wkwk) dan jika temen - temen capek mengelilingi kebun teh dengan jalan kaki, ada ATV dan motor trail yang siap untuk disewa. Namun karena kami seterong, kami memutuskan untuk lanjut jalan kaki sambil menikmati hamparan hijau kebun teh. Di wisata kebun teh Wonosari ini juga menyediakan penginapan, yaa semacam guest house gitu lah, tapi soal harga kami tidak tahu karena tidak menginap (dan juga karena kami bukan dukun harga :v). Tempat wisata ini juga cocok banget untuk study tour, soalnya pas kita keliling, ada bapak yang ngejelasin tentang pohon teh ke rombongan ibu - ibu. Wisata alam ini benar-benar recommended (lagi) karena pemandangan teh yang hijau sepanjang mata memandang benar-benar memanjakan mata Anda. Fresh air yang baik buat kesehatan mengingat kota sekarang penuh dengan polusi kendaraan.

Kurang lebih satu jam berkeliling dan foto - foto, capek juga ya ternyata wkwkwk. Akhirnya kami duduk - duduk sambil minum sambil transfer foto sambil ngobrol sambil apalagi hayoo hahaha :D Setelah itu pulang deehh~ Buat temen-temen yang mau cari wisata alam yang murah dan terjangkau, Kebun Teh Wonosari Malang bener - bener recommended banget (sekali lagi, recommended banget) buat dikunjungi, asli gak bakalan nyesel deh !

Oke itu tadi catatan jalan - jalan dari aku dan Ila di Kebun Teh Wonosari Malang, tunggu jalan-jalan kami selanjutnya ya guys !

No comments:

Post a Comment