Thursday, January 14, 2016

Makan Seafood di Tengah Laut di Warung Asela

(Gambar diambil dari simplenun.wordpress.com, kebiasaan kita gak moto tempat wkwk)
Udah bosen makan di tempat makan yang gitu-gitu aja? Yah paling banter makan di tempat makan yang dikelilingi lilin-lilin gitu biar romantis kan? Atau tempat makan yang asal bikin kalian kenyang? Nah ada tempat recommended banget nih guys, terutama buat kalian pasangan yang suka makan emm maksudku suka kulineran. Yaitu Warung Asela yang terletak di Jalur Lintas Selatan Sampang - Sumenep, tepatnya 6.6 KM setelah Pantai Camplong.



Sebenernya kami kesini karena pas kami jalan - jalan ke Pantai Camplong, kami lapar (mulai lapaar mulai lapaar), nah seketika itu Ila langsung nyaranin aku buat nyobain Warung Asela ini, maklumlah, doi kan asli Madura, jadi tau tempat - tempat asik di Pulau Garam ini hehe. Tanpa basa - basi, aku langsung cari lokasi di Google Maps dan meluncur kesana. Yaaa meskipun agak jauh, yang penting rasa penasaranku (baca : rasa laparku) terobati.

Sampai disana, tempatnya terlihat biasa saja namun ramainya Subhanallah. Tanpa basa basi langsung saja kami memesan di kasir lalu mencari tempat duduk. Sayang sekali, tempat duduk yang viewnya laut sudah habis dimakan ditempati, jadi yaa mau gak mau kita duduk di dalem, seenggaknya yang viewnya masih laut hehe. Tempat ini tidak hanya cocok untuk kalian yang berpasangan, namun juga cocok untuk makan bersama keluarga. Tempat duduknya ada yang langsung menghadap ke laut, ada juga yang di dalam bagi yang tidak menyukai angin laut. Menu yang ditawarkan juga sangat beragam, yang jelas seafood pasti ada haha, namun juga ada menu lain seperti ayam misalnya. Jadi jangan takut bagi Anda yang tidak menyukai seafood.

Efek nungguin makanan...
Seperti biasa, tak ada main yang tak mengeluarkan tongsis dan HP. Kami berfoto - foto ria (dan tidak memfoto tempatnya sama sekali saking asiknya foto - foto sendiri) sambil ngobrol - ngobrol mesra (ceilaaaahh~). Iseng - iseng tanya ke Ila apa arti Asela, dan ternyata memang memiliki arti (kirain artinya Aku sayang kamu selamanya). Asela itu bahasa Madura dari bersila, jadi kalo bahasa Maduranya duduk bersila yaitu Tojukna Asela (yang, bener gak sih ? hahaha). Dan ya, kami memang dapat tempat duduk yang bersila (baca : lesehan) jadi pas banget sama nama warungnya.

Setelah cukup lama menunggu (gak lama sih, cuman improvisasi artikel doang haha), akhirnya pesanan kami datang. Kami memesan Cumi Bakar, Udang Asam Manis, Es Jeruk, dan Es Jeruk Kelapa Muda (sebenernya ada namanya, tapi lupa :D). Tanpa basa basi, kami memfoto makanan dahulu berdo'a sebelum makan, lalu makaaann~



Hmm wenaaaaakkk
Soal rasa, jangan diragukan, SEAFOOD BANGET ! Aduh gak bisa komentar apa - apa deh soal rasa, juara banget layaknya Ila yang juara di hati aku :3 Bayangkan Anda makan seafood ditemani angin sepoi-sepoi dari laut, apalagi jika Anda makan pada sore hari, maka sunset pun akan menjadi hadiah buat Anda. Nah saran dari kami nih, kalian bisa pesan tempat dulu jika kalian ingin tempat duduk yang viewnya langsung mengahadap laut, atau jika kalian sudah ditempat, maka bagi tugas dengan teman/keluarga/pasangan Anda, yang lain memesan makanan dan lainnya mencari tempat duduk (mas, ini makan-makan apa mau perang ya ?) hihi cara kuno sih tapi ampuh kok biar kalian juga dapat tempat duduk yang viewnya langsung menghadap laut.

Oh ya, soal harga tenang aja, disini relatif murah kok. Harga makanannya gak sampe 100 ribu rupiah kok, minumannya juga gak sampe 50 ribu rupiah hehe. Soalnya aku sama Ila habisnya gak sampe 100 ribu disini (lupa sih pasnya berapa). Pokoknya kalau Anda mau makan seafood yang seafood banget, Warung Asela recommended banget buat dicoba !



(Gambar diambil dari Twitter.com)
Oke itu tadi catatan jalan - jalan dari aku dan Ila di Warung Asela Sampang, tunggu jalan-jalan kami selanjutnya ya guys !

No comments:

Post a Comment